Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami – Bekas jerawat adalah bekas dari jerawat yangmelekat flek hitam di wajah, hal ini dikarenakan pada saat jerawat hilang sebenarnya adalah proses penyembuhan dan perbaikan pada jaringan kulit. Selama proses ini berlangsung kulit akan memproduksi kolage yakni sebuah zat yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan kulit. Kelebihan produksi kolagen ini pada kulit dapat mengakibatkan kulit menjadi terangkat dan menimbulkan flek dan bintik-bintik hitam dan juga factor dari diri sendiri yang selalu gatal jika ada jerawat di wajah sehingga jerawat yang seharusnya memerlukan perawatan yang baik harus di lakukan dengan cara yang salah yaitu dengan cara ditekan akibatnya terjadi deh bekas jerawat.

Bekas jerawat yang hanya dibiarkan lama – lama akan menjadi flek hitam jadi akan semakin sulit, Tapi sebenarnya dapat hilang selang beberapa bulan semenjak jerawat sembuh, namun kita dapat mempercepat penyembuhan dengan berbagai cara. Salah satunya Dengan Cara Alami yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini Yaitu Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Macam-Macam Bekas Jerawat

  • Bekas Jerawat Jenis Ice Pick  Bekas jerawat yang ini bentuknya kecil dan terlihat seperti pori-pori yang dalam.

  • Bekas Jerawat Jenis Keloid Keloid atau hipertrofik adalah jenis bekas jerawat berupa luka pada jaringan parut yang mengalami peradangan.

  • Bekas Jerawat Jenis Boxcar Kalau bekas jerawat jenis ini bentuknya persis seperti bekas cacar air

  • Bekas Jerawat Jenis  Hipopigmentasi timbul akibat bagian kulit yang disebut melanosit nggak lagi mampu menghasilkan melanin setelah dihinggapi jerawat atau kejadian ini juga dikenal dengan sebut vitiligo

  • Bekas Jerawat Jenis Rolling Nah, bekas jerawat jenis rolling disebabkan oleh kerusakan di bawah permukaan kulit akibat jerawat menahun.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

cara menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Untuk cepat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan madu, yang harus anda lakukan adalah mengikuti petunjuk berikut ini

  1. Pertama persiapkan madu murni
  2. Kemudian oleskan secara merata pada bekas jerawat
  3. Diamkan hingga mengering
  4. Bilas dan bersihkan dengan air hangat
  5. Keringkan dengan kain yang bersih
  6. Lakukan perawatan dengan madu ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bekas jerawat hilang dalam 3 hari

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cuka Apel

Cuka sari apel dari proses pengolahan dari buah apel ini sangat berfungsi untuk membersihkan bekas jerawat, dan juga memiliki kandungan asam yang dapat mengurangi kemerahan akibat jerawat.

Berikut cara pemakaian:

  1. Cuci muka sampai bersih
  2. Sediakan 1 sdm cuka sari apel
  3. Campurkan dengan air putih setengah gelas air
  4. Oleskan menggunakan kapas yang lembut pada area bekas jerawat
  5. Gunakan sebelum tidur
Cara Menghilangkan Bekas Komedo Dengan Tomat

Tomat merupakan bahan herbal yang memiliki banyak kandungan yang akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Penasaran apa saja manfaat tomat untuk menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat? Berikut ulasannya.

  1. Siapkan 1 buah tomat, kemudian iris secara tipis-tipis.
  2. Tempelkan irisan tomat ke area kulit yang terdapat bekas jerawat dan diamkan selama 1 jam.
  3. Cuci bersih kulit anda dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  4. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker tomat sehari sekali secara rutin.
Cara Menghilangan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

Untuk cepat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan lidah buaya, yang harus anda lakukan adalah mengikuti petunjuk berikut ini.

  1. Pertama persipakan dulu lidah buaya segar
  2. Lalu potong menjadi 2 atau 4 bagian
  3. Kemudian hilangkan duri yang terdapat pada lidah buaya
  4. Lalu kupaslah dan ambil gel pada lidah buaya
  5. Oleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat
  6. Setelah itu diamkan 4 – 6 menit
  7. Bilas dan bersihkan dengan air hangat
  8. Keringkan menggunakan handuk yang bersih

Itulah Informasi mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami yang dapat kami bahas pada postingan kali ini. semoga bermanfaat bagi sahabat yang sedang mencari referensi untuk menghilang jerawat yang menggangu penampilan sahabat. Cara diatas bisa sahabat praktekan sesuai keingin yang mana yang mau sahabat pilih untuk menghilangkan bekas jerawat, dan mudah mudah dengan izin Allah SWT setelah sahabat mempraktekan cara di atas semua bekas jerawat hilang dengan cepat. Amin.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami | nagrak.com | 4.5
error: Content is protected !!