Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Sahabat Nagrak.com yang berbahagia, untuk informasi kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. bagi sahabat yang belum tahu apa itu komedo? dan Faktor munculnya komedo? serta Jenis jenis komedo? silahkan simak terlebih dahulu di bawah ini. Yang mana Komedo ialah pori-pori yang tersumbat oleh sebum dan sel-sel kulit mati, sel kulit mati yang berada di pori-pori tersebut dapat bereaksi dengan oksigen dan berubah warna menjadi hitam atau benjolan kecil pada permukaan kulit yang berwarna hitam, Komedo merupakan jenis jerawat yang tergolong ringan yang umumnya muncul pada wajah. Selain wajah, komedo juga bisa muncul di leher, dada, bahu punggung, dan lengan.

Faktor Munculnya Komedo 

  • Berkembangnya bakteri propionibacterium acnes pada permukaan kulit secara tidak terkendali.
  • Sel kulit mati yang tertimbun di permukaan kulit.
  • Perubahan hormon sehingga produksi minyak bertambah.
  • Kulit yang terlalu kering
  • Menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang berbahaya

Jenis – jenis komedo

  1. Komedo terbuka (komedo hitam).
  2. Komedo tertutup (komedo putih).
  3. Mikrokomedo, ialah komedo berukuran kecil yang tidak tampak oleh mata.
  4. Makrokomedo, ialah komedo putih dengan ukuran 2-3 mm.
  5. Komedo raksasa.
  6. Komedo solar.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Mnghilangkan Komedo dengan Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel di kulit wajah anda sehingga menimbulkan perasaan tidak pede . Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah.

  1. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah Anda.
  2. Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya ke kulit wajah Anda.
  3. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan pada wajah.
  4. Diamkan selama kurang lebih 25-30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.
  5. Anda akan merasakan sendiri khasiat lidah buaya dalam menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta GiGi

Pasta gigi dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan komedo. Saat dioleskan pada kulit, pasta gigi akan menimbulkan sensasi terbakar pada kulit, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah.

  1. Oleskan pasta gigi pada komedo
  2. Biarkan selama 10 menit
  3. Bilas dengan air hangat
  4. Lakukan perawatan ini 2 – 3 kali atau setiap malam sebelum tidur sampai komedo menghilang

Cara Menghilangkan Komedo dengan Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dimiliki jeruk nipis teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik menggunakan bahan baku jeruk nipis untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo.

  1. Diamkan 10-15 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah.
  2. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah Anda.
  3. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air saat Anda membilas wajah Anda.
  4. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.

Cara Menghilangkan dengan Kacang kedelai

Kacang kedelai terkenal sebagai sumber protein, tidak hanya protein kacang kedelai juga mengandung vitamin A, B kompleks, E, kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi. Sifatnya sebagai antioksidan dapat menjadi cara mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, penggunaan masker kacang kedelai secara rutin akan membuat wajah Anda menjadi cerah, tidak berminyak, dan bersih dari komedo.

Cara menghilangkan komedo hitam menggunakan masker kacang kedelai :

  1. Rendam kacang kedelai dalam air selama 1 hari
  2. Kacang kedelai yang telah direndam kemudian dibersihkan dan diblender hingga halus tanpa air
  3. Oleskan kacang kedelai yang telah diblender hingga halus pada wajah.
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Bersihkan dengan menggunakan air hangat

Cara Menghilangkan Komedo dengan Gandum

Gandum juga selain bisaenghilangkan komedo juga dapat memutihkan kulit karena memliki kandungan vitamin B1 yang tinggi.

Cara mengatasi komedo alami dengan gandum:

  1. Siapkan gandum kualitas terbaik secukupnya.
  2. Campur dengan air hangat hingga membentuk adonan mirip pasta.
  3. Bersihkan wajah dengan air hangat.
  4. Oleskan ke area wajah secara merata.
  5. Diamkan kurang lebih 15-20 menitan.
  6. Lalu bilas air hangat sampai bersih.
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Uap Air panas

Salah satu cara menghilangkan komedo hitam di hidung adalah dengan menggunakan uap air panas dan ternyata cara ini sangat efektif. Berikut adalah cara pemakaiannya:

  1. Rebus air sebanyak 1-2 liter hingga mendidih, letakkan air yang telah mendidih tersebut ke dalam sebuah baskom.
  2. Hadapkan bagian wajah yang telah dibersihkan ke baskom yang berisi air panas. Lakukan hal ini selama 3 hingga 5 menit.
  3. Tekan bagian wajah yang berkomedo hingga komedo tersebut keluar.
  4. Bersihkan wajah dengan handuk halus dan bersih.
  5. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk menghilangkan komedo secara cepat.

Cara Menghilang Komedo dengan Telur

Kandungan protein pada putih telur memiliki manfaat untuk memelihara kesehatan kulit. Tak hanya sebagai makanan, putih telur juga bisa dijadikan masker sebagai cara mengatasi komedo terbuka atau blackheads. Caranya juga mudah,

Cara mengaplikasikan:

  1. Sebelum mulai, pastikan wajahmu sudah dicuci terlebih dahulu. Kemudian keringkan dengan cara menepuk-nepukkannya pelan dengan handuk.
  2. Aplikasikan masker putih telur pada wajah secara merata (hindari bagian mata dan mulut). Setelah itu, tempelkan tisu wajah untuk menutupi masker. Biarkan hingga kering.
  3. Jika lapisan pertama sudah kering, aplikasikan masker secara perlahan tanpa melepas tisu wajah. Pastikan saat mengoleskan putih telur kamu tidak merusak tisu yang sudah menempel di wajah, ya.
  4. Saat putih telur mengering, kamu mungkin akan merasa kulit wajahmu sedikit kaku. Hal ini wajar kok, Girls. Jadi, jangan khawatir, ya.
  5. Setelah kering, lepas masker secara perlahan hingga tak ada sisa tisu yang menempel. Kemudian, cuci wajahmu hingga bersih supaya tak ada sisa masker yang tertinggal. Keringkan dengan handuk, lalu oleskan pelembap pada wajah.

Cara menghilangkan Komedo dengan Garam Dapur

Cara menghilangkan komedo menggunakan media garam dapur akan bisa kita laukan kalau kita menggunakan langkah yang benar. Berikut ini langkah yang bisa kita lakukan untuk melakukan pengobatan komedo menggunakan media garam dapur.

  1. Mencampurkan garam dengan gula. Caranya dengan mencampurkan satu sendok gula dan juga satu sendok garam lalu usapkan ke bagian hidung yang ada komedonya.
  2. Mencampurkan garam dengan madu. Kita bisa mencampurkan dua sendok garam dan satu sendok madu.
  3. Mencampurkan garam dengan air lemon. Caranya dengan campurkan saja air lemon dengan garam. Kalau garam sudah dalam keadaan basah, maka kita bisa langsung mengusapkan ke area wajah yang berkomedo.
  4. Mencampurkan garam dengan air mawar. Kita bisa menggunakan satu sendok garam dan juga satu sendok air mawar ke dalam wadah.
Cara Menghilangkan Komedo dengan Madu

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan madu tidak bisa kita lakukan dengan sembarangan kita harus mengikuti langkah berikut untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari penggunaan madu sebagai berikut ini :

  1. Siapkan madu yang akan kita gunakan untuk menghilangkan komedo secukupnya.
  2. Sebelum kita mengusapkan madu ke wajah kita, kita harus membersihkan wajah kita dengan menggunakan sabun khusus wajah. Hal ini kita lakukan agar saat kita mengoleskan madu di wajah kita tidak ada kotoran yang menghalangi madu terserap ke kulit, serta mengurangi keluarnya minyak secara berlebbihan di wajah kita.
  3. Setelah membersihkan wajah, usapkan madu tersebut ke seluruh wajah khususnya di bagian hidung.
  4. Pijat bagian wajah yang ada komedonya.
  5. Diamkan madu tersebut selama 30 menit untuk menunggu sampai kering. Setelah kering kita bersihkan wajah kita dengan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih wajah kita nantinya.

Demikianlah pembahasan tentang Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini. semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk sahabat semua.

menghilangkan komedo dengan minyak kayu putihcara tradisional menghilangkan komedokomedo putihkomedo lakbankomedo cacingcara menghulang kan komedo dengan latbandcara menghilangkan komedo dengan minyak zaitun mustika ratucara mengatasi komedo secara alamiCara membersihkan komedo dengan minyak zaitunmenghilangkan komedo pakai solatip
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami | nagrak.com | 4.5
error: Content is protected !!