Contoh Abstrak Skripsi yang Baik dan Benar

Contoh Abstrak Skripsi yang Baik dan Benar – Sahabat Nagrak.com yang berbahagia pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Abstrak Skripsi. yang mana Abstrak adalah rangkuman dari isi tulisan dalam format yang sangat singkat atau dengan kata lain penyajian atau gambaran ringkas yang benar, tepat dan jelas mengenai isi suatu dokumen (contoh abstrak skripsi, 2009). Abstrak merupakan suatu ringkasan yang lengkap dan menjelaskan keseluruhan isi artikel ilmiah.

Contoh Abstrak Skripsi yang Baik dan Benar

ABSTRAK

 PENGGUNAAN BLOK PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG

KONSEP BILANGAN PECAHAN SEDERHANA

 (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN Gunungbanjar

Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)

Oleh:

Contoh Abstrak Skripsi

 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh karena guru dipandang sebagai pendidik merupakan tenaga profesional yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, dan melakukan bimbingan terhadap siswa. Mengacu pada hal tersebut maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana penggunaan blok pecahan dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep bilangan pecahan sederhana”.

Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep bilangan pecahan sederhana dengan menggunakan blok pecahan. Adapun manfaat dari penelitian ini diharapakan dapat membantu seorang guru dalam memahami profesinya sebagai pendidik di sekolah.

Lokasi penelitian adalah Sekolah Dasar Negeri Gunungbanjar Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, yang menjadi subjek peneliti adalah siswa kelas III dengan jumlah siswa adalah 18 orang yang terdiri dari 7 orang laki-laki dan 11 orang perempuan.

Hipotesis dari penelitian ini adalah “Apabila guru dalam pembelajaran menggunakan blok pecahan dengan baik, dilaksanakan dengan rencana dan dievaluasi dengan optimal maka pemahaman siswa tentang konsep bilangan sederhana dapat meningkat”

Penelitian dilakukan dalam tiga siklus. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pada penilaian perencanaan pembelaran siklus pertama 66.67%, siklus II 79,17% dan siklus III mencapai 95,83%. Adapun kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran siklus I 71,87%, siklus II 84,37%, dan siklus III 96,87%. Hasil belajar siswa pada siklus I 62,8%, siklus II 78,3% dan siklus III 93,3%. Adapun kemampuan siswa memahami konsep bilangan sederhana dengan menggunakan blok pecahan siklus I 66,67%, siklus II 83,3% dan siklus III 91,67%.

Dengan demikian pemahaman siswa tentang konsep bilangan sederhana dengan menggunakan blok pecahan di kelas III SD Negeri Gunungbanjar Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya meningkat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan mengenai Contoh Abstrak Skripsi. Semoga Bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi sahabat semua. Makasih

Contoh pidato guru baru di Sekolah SDmakalah news itempidato perkenalan guru baru di sdabstrak dari makalah judulnya kenakalan remajacontoh skripsi manajemen keuangan unpamcontoh surat penawaran harga service gensetjudul proposal jurusan manajemen keuangan yang berkaitan dengan bpjsteks persuasi kemerdekaan brainlyundangan reuni pdf
Contoh Abstrak Skripsi yang Baik dan Benar | nagrak.com | 4.5
error: Content is protected !!