Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar – Hallo sahabat nagrak.com yang berbahagia, Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar dan mudah mudah  saja bisa menjadi referensi bagi sahabat yang sedang mencari panduan untuk membuat surat lamaran kerja. yang mana  sangat dibutuhkan oleh semua kalangan guna melamar pekerjaan baru baik bagi sahabat yang baru lulus kuliah, pindah kerja, cari suasana baru maupun fresh graduate.

Bagi sahabat yang belum tahu, Apa itu surat lamaran kerja? Lalu bagaimana supaya bisa diterima kerja di tempat yang diinginkan? Bagaimana contoh surat lamaran kerja yang baik? Nah,,, dari pertanyaan yang tadi kami akan menjawab 1 per satu.

Apa itu surat lamaran kerja ? : Surat lamaran kerja merupakan salah satu jenis surat resmi yang di sampaikan ke suatu perusahaan atau perorangan dalam rangka melamar pekerjaan. Dalam formatnya, surat lamaran kerja biasanya berbentuk sebagai surat pengantar atas berbagai lampiran lain sehingga menjadi satu berkas lamaran kerja. Satu berkas lamaran kerja biasanya terdiri dari surat lamaran kerja, CV atau riwayat hidup, foto kopi KTP dan pas foto, serta berbagai persyaratan administrasi lainnya.

Lalu bagaimana supaya bisa diterima kerja di tempat yang diinginkan? untuk pertanya ini kita harus tau dulu bahwa segala yang kita rencanakan tidak akan semua terlaksana. karena apa manusia hanya bisa berencana tapi hasil atau terlaksananya tergantung Allah SWT. Namun kita harus rajin berdoa dan berikhtiar semaksimal mungkin agar apa yang kita inginkan terlaksana. Amin

Secara umum format penulisan surat lamaran kerja terdiri dari,

  • Tempat dan tanggal pembuatan surat
  • Lampiran
  • Hal atau perihal
  • Alamat tujuan
  • Salam pembuka
  • Isi surat, yang terdiri dari :
  • paragraf pembuka
  • isi surat
  • paragraf penutup
  • Salam penutup
  • Tanda tangan dan nama terang

Bagaimana contoh surat lamaran kerja yang baik? untuk pertanyaan selanjutnya bisa sahabat lihat di bawah ini :

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh surat Lamaran Kerja yang baik dan benar

Kepada Yth.
HRD Nagrak.com
Jakarta

Jawabarat, 09 Januari 2018

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Contoh Surat Lamaran Kerja
Tempat & tanggal Lahir : bandung, 10 April 1988
Alamat : Jl. kasih sayang, RT 01 RW 03 Des. cinta mati, Kecamatan Teman Hidup, JawaBarat
No. HP : 081 000-111-222

Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak / Ibu Pimpinan untuk diterima menjadi karyawan di perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

  1. Curiculum Vitae.
  2. Fotocopy Ijazah Terakhir
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Fotocopy SKCK
  5. Fotocopy KTP
  6. Pas Foto 4×6

Demikian untuk menjadikan periksa adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan ini. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan Terima kasih.

Hormat saya,

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Singabarong, 21 Maret 2018

Kepada Yth :
HRD PT Suka Jaya
Jl. Tamparan sakti No. 10 Singabarong

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat

Menanggapi informasi lowongan kerja yang tertera di kantor Pos yang menyatakan bahwa perusahaan Bapak/Ibu sedang mencari seorang Program IT(Kumputer bagi opimasi pemasaran). Saya mengirim surat lamaran kerja ini karena ini merupakan kesempatan besar bagi saya untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan anda. Saya juga yakin bahwa latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja saya sesuai dengan posisi yang anda tawarkan.

Nama                          : Lisa Amira al hijrah

Tempat/Tanggal Lahir : Singabrong, 11 Agustus 1990
Jenis Kelamin              : Perempuan
Pendidikan                  : SMK suka suka
Alamat                        : Jl. lawang tanduk No. 11 RT/RW 02/07
Telepon                       : 085223456789
Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

1.Pas Photo.
2.Foto copy KTP
3.Daftar Riwayat Hidup
4.Foto copy Ijazah Terakhir
5.Foto copy Sertifikat Competensi
6.Foto copy Sertifikat PKL

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.

Hormat saya

Lisa Amira al hijrah

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Jakarta, 8 Januari 2018

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,

Manajer

PT. Nagrak.com

Jl. Lintas hati No. 17  Jakarta Barat

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Nagrak.com, seperti yang termuat di harian Koran Gatra tanggal 25 Desember 2017 Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Nagrak.com.

Berikut data singkat saya.

Nama : Lamaran Kerja
Tempat, Tanggal lahir : Situ badag, 21 April 1995
Alamat : Kp. situ badag des. Situ gede, kec, situ ageung, kabupaten situ buled.
Pendidikan terakhir : D3 IT
Nomor Telepon : 08177777789
Email : Lamarankerja@gmail.com

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Mediba. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Saya memiliki kemampuan berbahasa inggris, baik secara lisan atupun tulisan yang dibuktikan dengan sertifikat. Memiliki kemampuan komunikasi yang optimal untuk di manfaatkan dalam bidang marketing. Saya juga memiliki sertifikasi untuk kemampuan menggunakan komputer terutama dalam pengoperasian microsoft office, serta mampu berkomunikasi dengan baik dan resmi melalui email dengan berbahasa inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
…………..
…………..
…………..
…………..

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. ………..  Art yang termuat di harian Kompas tanggal …,…,…. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT………………….

Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama :……………………………………………..
Tempat, tgl. lahir :…………………………….
Pendidikan Akhir :……………………………
Alamat :…………………………………………..
Telepon (HP) :………………………………….
e-mail :…………………………………………….
Status Perkawinan : (single/nikah)

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel,Word, Acces, Power Point, Out Look, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

( _________ )

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

HRD Department
Bank Bni
Bandung Branch
Jln. Cileunyi No. 17
Bandung

Dear Sir or Madam,
I am writing to You to ask about the possibility of working in your company that are informed by the Website www.bni.co.id. I am interested in a position Fronliner.

My name is Asep kasepak. I was twenty-three years. I have a background in the Diploma III information engineering at Polytechnic University in Bandung.

With my educational background, I am confident that my qualifications and skills can contribute significantly to BNI. I was able to operate the computer especially Microsoft Office packages. In addition, I am a person who can work independently or in a team. I am also hard workers, initiatives and eager to learn.

My resume has been included which outlines my qualifications in more detail. I would appreciate the opportunity to discuss my qualifications. Please keep the application secret. I will look forward to hearing from you soon.

Respect Me,

Asep Kasepak

Melamar pekerjaan merupakan aktifitas yang bisa di katakan sangat mudah tapi agak susah sih sebenarnya. Terlebih karena banyak faktor yang mempengaruhi di antaranya banyaknya yang melamar atau bisa di sebut pesaing, faktor umur, dan bisa juga faktor nilai kita di ijazah serta bisa juga faktor dalam menulis lamaran. maka dari itu kami memotivasi bagi sahabat yang sedang melamara kerja  tidak boleh mengangap diremehkan ketika kita sedang melamar harus benar benar semaksimal mungkin supaya hasil yang kita inginkan terlaksana. Amin

Doa agar Dimudahkan segala Urusan

firman Allah Ta’ala,

Robbanaa Aatinaa Minladunka Rohmataw Wahayya Lanaa Min Amrinaa Rosyada”.

Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urursan kami (ini)”. (Q.S. Al-kahfi:10)

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii

 [Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS. Thoha: 25-28)

Demikianlah informasi mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa di jadikan sebagai referensi untuk sahabat semua yang sedang membuat surat lamaran, dan semoga sahabat semua di beri kemudahan serta kelancaran dan semoga di terima di tempat kerja sahabat inginkan. Amin ya Rabbal Alamin

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar | nagrak.com | 4.5
error: Content is protected !!