Contoh Teks Pidato Laporan Panitia Kegiatan

Contoh Teks Pidato Laporan Panitia Kegiatan – Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang menguasai seluruh alam semesta ini, serta solawat dan salam tercurahkan kepada Nabi kita Muhammad SAW, Kepada keluarga, sahabat, dan seluruhnya hingga kepada kita semua.

Sahabat Nagrak.com pada hari yang berbahagia kami akan memberikan informasi mengenai contoh Pidato laporan , yang mana  Pidato Laporan sendiri adalah pidato yang isinya adalah melaporkan suatu tugas atau kegiatan.

Sebelum memberikan pidato di depan umum, ada baiknya untuk melakukan persiapan berikut ini :

1. Wawasan pendengar pidato secara umum
2. Mengetahui lama waktu atau durasi pidato yang akan dibawakan
3. Menyusun kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti.
4. Mengetahui jenis pidato dan tema acara.
5. Menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan pidato, dsb.

Kerangka Susunan Pidato

Skema susunan suatu pidato yang baik :

1. Pembukaan dengan salam pembuka
2. Pendahuluan yang sedikit menggambarkan isi
3. Isi atau materi pidato secara sistematis : maksud, tujuan, sasaran, rencana, langkah, dll.
4. Penutup (kesimpulan, harapan, pesan, salam penutup, dll)

Contoh Teks Pidato Laporan Panitia Kegiatan

Bismillahi rahmani rahim…..Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Bapak Kepala SMP Negeri ………………. yang kami hormati

Bapak dan ibu guru yang kami hormati

Rekan-rekan peserta LDK yang kami hormati

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayahnya sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti kegiatan pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diselenggarakan oleh OSIS SMP Negeri ………………….

Salam dan salawat juga kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kepemimpinan dan keteladanan beliau dapat mengilhami kegiatan kita hari ini dan seterusnya.

Bapak kepala sekolah, bapak ibu guru serta rekan-rekan yang kami hormati.

Tantangan ke depan semakin berat, persaingan semakin ketat, butuh generasi yang berkualitas dan kompetitif di segala bidang untuk mengisi kemerdekaan guna membangun bangsa dan negara, tidak terkecuali menciptakan situasi pendidikan yang positif di sekolah kita tercinta ini.

Belum lagi, maraknya masalah-masalah remaja mulai dari narkoba, pergaulan bebas, kriminalitas, tawuran pelajar dan sebagainya mengharuskan kita untuk waspada, menjaga diri dari hal-hal negatif agar tidak terjebak pada persoalan-persoalan remaja tersebut. Olehnya itu, jiwa kepemimpinan yang bernilai kemanusiaan harus selalu dipupuk dan dikembangkan sehingga dapat mempersempit ruang gerak berkembangnya masalah remaja di sekolah ini, tentunya dengan jalan mengajak, mengingatkan dan memotivasi mereka yang menjurus ke masalah tersebut apalagi yang sudah terjerumus didalamnya,  untuk menjauh. Dan itu adalah tanggung jawab kita semua, siswa siswi SMP Negeri Negeri ………………… di bawah bimbingan bapak ibu guru kita.

Bapak kepala sekolah, bapak ibu guru serta rekan-rekan yang kami hormati.

Melalui kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi positif bagi seluruh siswa di SMP Negeri Negeri ………………….

Bagi kami yang hari ini sedang menuntut ilmu, kegiatan LDK ini sangat berarti dan bermanfaat. Pengetahuan yang nantinya kami peroleh akan menambah modal kami menyongsong masa depan yang lebih cerah, menjadi contoh dan teladan bagi siswa siswi lainnya. Karena pada prinsipnya adalah kegiatan ini untuk membentuk jiwa kepemimpinan, dan lain sebagainya. Itulah sehingga kegiatan LDK kali ini mengambil tema “leadership, humanity & inspiratif”.

Bapak kepala sekolah, bapak ibu guru serta rekan-rekan yang kami hormati.

Ijinkanlah kami untuk menampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan hari ini.

  1. Jumlah peserta sebanyak ……….. orang terdiri dari peserta putra sebanyak ……. orang dan peserta putri sejumlah ….orang.
  2. Keseluruhan peserta adalah siswa-siswi terbaik dan berprestasi di SMPN Negeri …………………
  3. Terlaksananya kegiatan LDK ini atas dukungan penuh Bapak Kepala SMP Negeri Negeri ………………… serta guru dan staf.
  4. Segala biaya yang timbul dari kegiatan ini bersumber sepenuhnya dari dana BOS SMP Negeri Negeri ………………….

Bapak kepala sekolah, bapak ibu guru serta rekan-rekan yang kami hormati.

Sebelum kami akhiri, kami atas nama panitia dan seluruh pengurus OSIS SMP Negeri Negeri ………………… memohon maaf yang sebesar-besarnya jika sebelum dan selama pelaksanaan acara pembukaan ini tidak berkenan dihati bapak kepala sekolah, bapak ibu guru dan rekan-rekan sekalian.

Pada kesempatan ini pula, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Kepala sekolah yang telah mendukung penuh kegiatan yang kami laksanakan ini. Kepada bapak ibu guru dan rekan-rekan juga kami ucapkan terima kasih semoga kegiatan ini bukanlah akhir tetapi awal dari kebangkitan sekolah kita tercinta ini. Untuk itulah, kami sangat mengharapkan nasehat dan petunjuk dari Bapak Kepala Sekolah.

Demikianlah beberapa hal yang dapat kami sampaikan. Terima kasih.

wabillahi taufik walhidayah …… wassalamu alaikum wr. Wb.

Demikianlah informasi  tentang Contoh Pidato laporan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat.

pidato laporan kegiatancobtoh pidato laporan kegiatancontoh pidato laporan
Contoh Teks Pidato Laporan Panitia Kegiatan | nagrak.com | 4.5
error: Content is protected !!