Contoh Teks Pidato Sambutan Yang Baik dan Benar

Contoh Teks Pidato Sambutan Yang Baik dan Benar – Sambutan adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak. Contoh sambutan yaitu seperti sambutan pidato kenegaraan, sambutan pidato menyambut hari besar, sambutan pidato pernikahan, sambutan pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Sambutan yang baik dapat memberikan suatu kesan positif untuk suatu acara bagi orang-orang yang mendengar tersebut.

Sambutan umumnya melakukan satu atau beberapa hal berikut ini :

1. Memberi pengaruh positif kepada orang lain tentang acara yang disuguhkan

2. Memberi suatu pemahaman atau informasi pada orang lain.

3. Membuat orang lain senang dengan sambutan yang menghibur sehingga orang lain senang dan puas dengan ucapan yang kita sampaikan.

Berdasarkan pada sifat dari isi sambutan, sambutan dapat dibedakan menjadi :

1. Sambutan pidato pembukaan, adalah pidato singkat yang dibawakan oleh pembaca acara atau mc.

2. Sambutan pidato pengarahan adalah pdato untuk mengarahkan pada suatu pertemuan.

3. Pidato sambutan, yaitu merupakan pidato yang disampaikan pada suatu acara kegiatan atau peristiwa tertentu yang dapat dilakukan oleh beberapa orang dengan waktu yang terbatas secara bergantian.

4. Sambutan pidato peresmian, adalah pidato yang dilakukan oleh orang yang berpengaruh untuk meresmikan sesuatu.

Contoh Teks Pidato Sambutan Yang Baik dan Benar

Bismillahirroh manirrohim

Yang terhormat para sesepuh
Yang terhormat para senior kepemudaan

Yang terhormat demisioner ketua pemuda periode 2017-2018
Yang terhormat ketua pemuda 2017-2018
Serta para Hadirin dan hadirat yang kami hormati,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua, sehingga khususnya pada malam / siang hari ini kita semua diberi kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga bisa hadir dan bertatap muka di tempat yang insya Allah diberkahi oleh Allah SWT, dalam rangka “Acara Kepemudaan” .
Salawat serta salam, semoga tercurah-limpahkan kepada junjungan kita, kepada putra padang pasir, baginda nabiyullah Muhammad Sallallahu alaihiwasalam.

Selanjutnya saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap hadirin yang dengan tulus ikhlas sudi meringankan langkah meluangkan waktu, untuk menghadiri “Acara Kepemudaan” ini.
Saya selaku ketua panitia penyelenggara acara ini, menyampaikan beribu-ribu maaf, bila mana dalam berjalannya acara ini ada kekurangan dalam pelayanan serta ada hal-hal yang sekiranya dalam berlangsungnya acara ini yang tidak berkenan di hati.

Mungkin itulah sedikit sambutan yang bisa kami sampaikan, bila mana ada kekurangan atau kesalahan, itu semata-mata kekhilafan kami, dan bila mana ada kebaikan atau hikmah yang bisa kita petik, baik dalam sambutan ini serta dalam berlangsungnya acara nanti, itu semua semata-mata atas keberkahan dan kemuliaan Allah SWT.

AKHIRU KALAM…
WALLAHULMUWAFIQ ILA AQWAMI ATH-THORIQ
FASTABIQUL KHAIRAT

WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB.

Contoh Teks Pidato Sambutan Yang Baik dan Benar

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahiladzi arsala rosulahu bilhuda wadinil haq liyuzhirohu ‘aladdini kulihi wakafa bilahi syahida.

Asyhaduala ilahailallah wa asyhaduanna muhammadan abduhu warosuluh

Allahuma saoli ‘ala muhammada wa’ala ali muhammad kama solaita ‘ala ibrohim wa ‘ala ali ibrohim innaka hammidum maji, wabarik ‘ala muhammad wa ali muhammad kama barokta’ala ibrohim wa ‘ala ali ibrohim innaka hammidum majid.

Segala puji syukur hanya kepada Allah SWT yang telah memberikan begitu banyak nikmat kepada kita sekalian sehingga kita dapat bertemu dan berkumpul bersilaturrami pada hari yang berbahagia ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Shalawat dan salam semoga tetap dilimpahkan kepada Rasulullah Muhammad SAW, Keluarga dan para sahabatnya.

Bapak/ibu dan segenap keluarga yang kami hormati, Pertama-tama, perkenankanlah saya untuk menyampaikan tuturkata mewakili orang tua kami Bapak Yoman untuk secara resmi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kam ini. Namun sebelumnya kami menghaturkan salam yang diiringi ucapan terimakasih atas penerimaan kami sekeluarga yang telah disambut dengan baik.

Pada hari ini kami hadir di tengah-tengah keluarga  Bapak/Ibu, tiada lain dalam rangka bersilaturahmi agar saling mengenal lebih dekat antara satu dengan lainya, ini yang pertama. Dan adapun yang kedua tujuan kedatangan kami adalah untuk menyampaikan hajat dari adik kami yang paling bungsu dari kami lima bersaudara yaitu   Asep Lesmana, yang katanya adik kami yang satu ini sudah cukup lama mengenal putri Bapak / Ibu yang bernama Wanda.

Adik kami telah menyampaikan niat yang tulus kepada orangtua kami untuk dihantar meminang wanda. Untuk itulah maksud dan tujuan kedatangan kami pada hari ini, yakni meminang putri bapak wanda untuk adik kami yang bernama Asep.

Mudah-mudahan Bapak berkenan untuk meridho’i niat adik kami, dengan menerima lamaran ini.

Hanya inilah yang dapat kami utarakan kepada Bapak dan Ibu, Sambil menanti sambutan dari Bpk/Ibu apakah lamaran kami ini diterima atau mungkin ditolak, tak lupa kami sekeluarga mohon maaf apabila dalam menyampaikan maksud dan tujuan ini ada tutur kata yang kurang berkenan di hati. Begitu pula hantaran pakaian dan cincin hanya sekedarnya saja sebagai lambang pinangan.

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurota ‘ayunin waj ‘alna lil muttaqina immama.

Billahittaufik wal hidayah, Wassalamuallaikum Wr. Wb.

 Contoh Teks Pidato Sambutan Yang Baik dan Benar

Assalamualikum Wr….wb…..

Pertama tama marilah kita bersyukur kepada Allah yang Maha Kuasa karena berkat rahmat dan karunia Nya jualah kita dapat berkumpul bersama untuk menghadiri  acara perpisahan putra putri kita pada hari ini.

Selanjutnya saya ucapkan terimakasih kepada pembawa acara yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berdiri disini dan memberikan sambutan.

Saya selaku perwakilan orang tua murid TK Bojong gaok, ingin menyampaikan ucapan banyak terimaksih kepada ibu kepala sekolah serta pada ibu guru yang selalu membimbing putra putri kami dengan penuh kesabaran dan harapan yang sangat tinggi agar putra putri kami menjadi pemimpin di masa depan.

Kami sadar putra putri kami pasti pernah membuat para guru kesal tapi berkat kesabaran para ibu guru dalam membimbingnya jadilah putra putri kami bisa dan paham menghitung membaca menulis menggambar dan masih banyak hal lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Rasanya masih kemarin pagi saat putra dan putri kami, kami tingalkan untuk pertamakalinya di sekolah ini.

Anak – anak kami ada yang menangis, ada yang ingin pulang meronta – ronta di pintu pagar sekolah meski tidak sedikit pula putra putri kami langsung bisa beradaptasi dengan sekolah ini.

Semua itu seolah baru kemarin pagi terjadi.

Padahal sudah 2 tahun ibu guru membimbing anak kami.

Syukur Alhamdulillah putra dan putri kami saat ini sudah berbeda dengan saat masuk pertama kali. Selain putra dan putri kami sudah bisa membaca, menulis, menghitung menggambar dan lain – lain. Putra dan putri kami pun lebih mandiri, lebih disiplin dan lebih sopan terhadap orang tua  dan kepada temanya masing masing.

Beribu – ribu ucapan terimakasih pun rasanya tak cukup untuk mebalas semua itu.

Namun hanya itu yang bisa kami lakukan, yaitu ucapan beribu – ribu terimaksih. Sisanya muda- mudahan yang Maha Kuasa membalasnya dengan yang lebih baik, lebih baik dan lebih baik lagi. Aamiin.

Selain itu juga kami ingin menyampaikan mohon maaf yang sebesar besarnya kepada para guru kerena dalam membimbing putra putri kami pasti  penuh dengan tantangan.

Kami orang tua murid masih ingat betul saat pertama kali sebagian anak tidak mau berpisah dengan orang tuanya. Terpaksa anak harus di ambil oleh gurunya.

Mungkin saat seperti itu ibu guru terkena sikutan anak kami yang sedang mengamuk atau tendangan anak kami yang sedang ngamuk.

Atau mungkin saat proses belajar mengajar anak kami ada yang berkelahi dan lain sebagainya sehingga ibu guru terkena imbas amukan anak – anak kami.

Kami ucapkan mohon maaf yang sebesar – besarnya, mudah – mudahan anak kami berkat bibingan yang sudah dilakukan oleh  ibu guru semunya menjadi anak yang bisa dibanggakan dikemudian hari.

Dan tentu tidak lupa kepada orang tua dan ibu guru yang telah mebimbingnya. Aamiin

Dan untuk adik – adik kelas yang ditinggalkan tetap semangat belajarnya agar kelak dapat menjadi anak yang berguna dan membahagiakan  serta  membanggakan orang tua.

Semoga perpisahaan ini bukan menjadi perpisahaan yang terakhir melainkan awal perjumpaan dimasa mendatang yang penuh dengan kesuksesan …. amin….

Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan jika ada kata yang kurang berkenan mohon dimaaf kan.

Akhir kata

wassalammualaikum..wr…wb….

Sekianlah informasi mengenai contoh Pidato sambutan yang dapat  berikan pada pertemuan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sahabt semua. terimakasih

Contoh Teks Pidato Sambutan Yang Baik dan Benar | nagrak.com | 4.5
error: Content is protected !!